Institut Parahikma Indonesia akan Dibuka di Gowa

Kamis, 28 April 2016 | 15:18 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Gowa, GoSulsel.com – Misi Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menjadikan Gowa sebagai kabupaten pendidikan terus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Mantan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Prof Azhar Arsyad misalnya, mendukung penuh program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) 25 tahun.

Azhar yang merupakan figur yang sukses menjadikan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Alauddin menjadi UIN Alauddin, menuturkan, pembangunan SDM memang sangat penting dilakukan. Salah satu bentuk support dari guru besar bidang manajemen ini adalah pembangunan institut di Kabupaten Gowa.

“Kita ingin membangun kembali keagamaan
Kita ingin ramaikan Gowa. Waktu kita ingin bangun UIN Alauddin, di Romang Polong, Samata, orang tidak percaya,” jelasnya, saat bertemu Adnan di ruang kerja Bupati Gowa, Kamis (28/4/2016).

Perguruan tinggi yang telah dirintis oleh Prof Azhar yakni Institut Parahikma Indonesia. Kampus ini sendiri, kata Azhar, akan berorientasi pada keagamaan.

“Awalnya kita bangun tiga prodi, Bahasa Inggris, Manajemen Pendidikan dan Ekonomi Syariah. Kita ingin mengembalikkan kejayaan Gowa melalui sarana pendidikan. Ini adalah daerah bersejarah,” ucapnya.

Halaman:

BACA JUGA