(Foto: Pelaihan UMKM yang dilaksanakan oleh Matahari Mall/Kamis, 28 April 2016/Sutriani san/GoSulsel.com)

Matahari Mall Sapa UMKM Makassar Lewat Program Edukasi JOA

Kamis, 28 April 2016 | 15:15 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — MatahariMall.com (MatahariMall) melakukan rangkaian roadshow pelatihan UMKM #JualOnlineAja (JOA) yang kali ini singgah di Makassar mulai dari tanggal 28-29 April 2016, bertempat di Hotel Aryaduta.

Program JOA di Makassar juga menggandeng komunitas seperti TDA (Tangan Di Atas Makassar) dan Makassarpreneur.

pt-vale-indonesia

Kurang lebih 150 peserta yang merupakan pelaku UMKM diberi modul-modul yang disebut CEO (Chief Executive Officer, pelatihan tentang manajemen perusahaan), CFO (Chief Financial Officer, pelatihan tentang keuangan perusahaan), CMO (Chief Marketing Officer, pelatihan tentang pemasaran perusahaan), dan COO (Chief Operation Officer, pelatihan tentang order management dan workshop foto produk) dalam konteks bisnis online.

PR Manager MatahariMall.com, Kezia Mareshah, mengatakan, terdapat lebih dari 11 ribu pelaku UMKM di Makassar dengan produk-produk yang unik dan beragam. “Kemampuan mereka dalam mengembangkan usahanya tentunya akan memberikan kontribusi terhadap struktur ekonomi di Makassar,” ujarnya saat ditemui, Kamis (28/4).

Pihaknya berkomitmen siap untuk menyediakan berbagai dukungan terhadap kebutuhan
UMKM di Makassar yang mencakup program pelatihan, platform usaha dengan jangkauan nasional dan media promosi.

“Kami juga berkomitmen untuk membantu para pelaku UMKM memperluas jangkauan pemasaran produknya tidak hanya  di Makassar, namun ke seluruh pelosok Indonesia melalui program ‘free delivery’. Ini merupakan manfaat tambahan bagi pelanggan karena bebas biaya ongkos kirim dan memperbesar kesempatan seller untuk menjual produknya,” kata dia.

Halaman: