Rahmansyah Nilai Mahar Politik Rp 1Milliar Caketum Tidak Mendidik

Jumat, 29 April 2016 | 13:26 Wita - Editor: Sapriady Putra - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel-Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan dari Partai Golkar Rahmansyah menilai mahar politik yang ditetapkan sebesar Rp 1 milliar oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP|) kepada calon ketua umum (Caketum) tidak mendidik.
” Dengan ada mahar seperti itu, terkesan tidak mendidik,” ucap Rahmansyah ketika ditemui di DPRD Sulawesi Selatan, Jumat (29/4/2016).

Ia mengatakan, seharusnya pengurus pusat memberikan tanggungjawab anggaran pelaksanaan munaslub itu kepada semua kader terutama yang

duduk sebagai anggota fraksi dan kepala daerah. “Coba bayangkan kalau semua kader yang duduk di DPR semuanya diberikan tanggungjawab untuk menyumbang pasti lebih bagus,” katanya.

Menurutnya munaslub merupakan hajatan semua kader bukan saja caketum. Sehingga wajar bila semua kader ikut berpartisipasi dan bertanggungjawab dalam pelaksanaan munaslub termasuk beban anggaran hajatan tersebut.

Hal ini kata dia, berbeda dengan munas sebelumnya karena telah tersedia anggaran dari partai, namun setelah adanya konflik tidak ada anggaran tersebut.

” Kalau dalam munas sebelumnya dari dana abadinya Golkar,”ucapnya.


BACA JUGA