‘Taktik PSM Sangat Kacau’

Sabtu, 30 April 2016 | 09:52 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Direktur PSM Makassar, Sumirlan mengkritisi taktik yang diterapkan pelatih Luciano Leandro saat PSM tumbang di markas Semen Padang di kompetisi Torabika Soccer Cahmpionship (TSC) 2016, 29 April kemarin. Tim Juku Eja sudah tertinggal dua gol di babak pertama, meskipun sempat membalas satu gol di babak pertama lewat Ferdinan Sinaga.

“Kita main tanpa pola, kita tidak bisa ujicoba dalam pertandingan seperti ini, dia kan ujicoba namanya ini, Ardan bukan gelandang, dipasang gelandang, kan gila ini,” kata Sumirlan, Sabtu (30/04/2016).

pt-vale-indonesia

Dia mengatakan taktik yang digunakan Luciano masih uji coba, padahal TSC bukan lagi laga uji cona melainkan kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia saat ini. “Saya sangat menyesal taktik yang diterapkan Luciano pada laga ini. TSC 2016 bukan lagi laga uji coba, dengan memasang pemain bukan pada posisi aslinya,” ujarnya.

Dalam pertandingan itu, Pasukan Ramang berhasil menipiskan skor 2-1. Sumirlan mengatakan gol yang diciptakan Ferdinan Sinaga bukanlah hasil dari pola yang diterapkan pelatih. Tetapi, insting dan skill pemain di lapangan.

Halaman:

BACA JUGA