Kapolda: Aksi Buruh Berhenti Sebelum Pukul 18:00

Minggu, 01 Mei 2016 | 16:44 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat, Irjen Pol Anton Charliyan memperingatkan para buruh  jika seluruhb aksi demonstrasi dalam rangka menyambut Hari Buruh atau May Day, disemua titik di kota Makassar harus dihentikan sebelum pukul 18:00 wita.

Hal ini menurut dia, karena sudah menjadi kesepakatan bersama, aksi yang dilakukan tidak boleh melewati batas perjanjian waktu, “Semua aksi hari ini harus dihentikan sebelum pukul 18.00 Wita,”kata Anton, ketika ikut memantau aksi  parah buruh di Fly Over, Minggu (1/5/2016) .

pt-vale-indonesia

Anton mengungkapkan pihaknya tentu akan bertindak jika kemudian, masih didapatkan ada aksi yang berlangsung melewati perjanjian, dirinya tentu akan segera menindak mereka.Selain itu dirinya bersyukur bahwa sejumlah aksi buruh berlangsung dengan cukup aman.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh asosiasi buruh, mereka melakukan aksinya dengan damai hari ini,” ujarnya.

Pantauan Gosulsel.com, Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Anton Charliyan didampingi Wakapolda Brigjen Gatot Eddy Pramono bahkan sempat terjun langsung mendengarkan orasi para buruh.

Usai mendengarkan orasi para buruh Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Anton Charliyan bersama aparat kepolisian membersihkan sampah di sekitar tempat aksi yang ditinggalkan oleh para demonstran. (*)

 


BACA JUGA