Wali kota Makassar Minta Kepsek Segera Jalankan Program Revolusi Pendidikan

Senin, 02 Mei 2016 | 13:30 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

 

Makassar,GoSulsel.com – Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto meminta kepada 435 kepala sekolah yang baru dilantik, di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), agar dapat menjalankan program Revolusi Pendidikan.

pt-vale-indonesia

“Saya berharap mereka dapat segera mewujudkan 18 program  revolusi pendidikan, dalam menciptakan anak-Anak berkualitas, mandiri dan bertanggung jawab, jangan wariskan generasi lemah”kata Danny Pomanto, dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional. Di Lapangan Karebosi Senin (2/5/2016)

Lebih jauh, Danny menjelaskan peringatan Hardiknas menjadi moment sangat penting baginya menjelang dua tahun masa kepemimpinannya.

“Ini momment yang sangat bernilai bagi pemerintahan kami menjelang dua tahun. Revolusi Pendidikan, dengan pelantikan kepala sekolah di TPA lelang jabatan yang panjang dan alhamdulillah pelaksanaan ujian nasional kemarin tidak ada halangan yang berarti tidak seperti sebelum-sebelumnya itu memberi tanda ada optimisan dengan revolusi pendidikan”sebut Danny.

Dia menambahkan, jika dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan, sama dengan visi dan misinya, dimana ada tiga inti pesan dalam yakni, pembentukan Karakter, kemampuan literasi, dan kompetensi. Kemampuan karakter terbagi atas dua hal yakni karakter moral dan karakter kinerja, Literasi dasar yang terus dikembangkan tidak hanya kemampuan baca, tulis dan menghitung tapi juga mengikuti perkembangan teknologi, budaya sementara Komponen kompetensi diharapkan anak-anak memiliki kemampuan komunikasi, kolaborasi dan kreatifitas, serta berfikir kritis.


BACA JUGA