Logo Tut Wuri Handayani

Ini Titik Pengamanan Hardiknas Hari Ini

Senin, 02 Mei 2016 | 08:03 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati setiap, 2 Mei. Pada Peringatan ini akan diwarnai sejumlah aksi dari berbagai eleman mahasiswa dan masyarakat kota Makassar.

Aparat kepolisian pun menyiapkan pengamanan di sejumlah titip aksi. Informasi dihimpun GoSulsel.com, sejumlah titik aksi yang mendapat pengamanan antara lain, Fly over, Kantor Gubernur, Kampus Unhas, Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Kantor Departemen pendidikan Provinsi dan Kota.

pt-vale-indonesia

Buat Anda yang akan beraktifitas, sebaiknya coba mencari alternatif lain sampe ke tempat tujuan, karena dipastikan jalan tersebut akan macet ketika aksi berlangsung.

Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin mengungkapkan pihaknya telah mengamankan peringatan Hardiknas, 1.737 aparat kepolisian turun langsung dan ini gabungan.

“Kami sudah melakukan rapat tertutup yang dipimpin langsung Wakapolda, Brigjen Gatot Edi Pramono, sejumlah titik akan dilakukan pengamanan,”kata Burhanuddin, saat dikonfirmasi oleh GoSulsel.com.

Burhanuddin menambahkan aparat kepolisian masing -masing ditempatkan, 163 personil yang berjaga di Fly Over, 116 personil berjaga di Departemen Pendidikan Nasional Prov Sulsel, serta ada 303 personil yang disiapkan untuk berjaga di kampus-kampus yang ada di kota Makassar dan masih banyak lagi.

“Kami sudah memetakan titik vital mana saja, yang akan didatangi pengunjuk rasa.”ucapnya (*)


 


BACA JUGA