#

Bupati Gowa Susuri Jalan Tani Berlumpur yang Masuk Program TMMD

Selasa, 03 Mei 2016 | 15:36 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – Pembangunan fisik yang masuk dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dipantau langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Setelah resmi dibuka melalui upacara di Lapangan Kecamatan Bungayya, Adnan langsung meninjau pekerjaan jalan tani di Desa Bontomanai, Kecamatan Bungayya, Selasa (3/5/2016).

Adnan bahkan menyusuri jalan tani yang berlumpur tersebut yang akan dikerjakan melalui program TMMD. Ikut mendampingi dalam pemantauan tersebut, Komandan Kodim 1409/Gowa, Letkol Inf Willy Brodus Yos, Kapolres Gowa AKBP Rio Indra Lesmana, Ketua DPRD Gowa, Ansar Zaenal Bate, serta beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

pt-vale-indonesia

Program TMMD sendiri terdiri dari kegiatan fisik dan non fisik. Program ini merupakan program Mabes TNI yang disinkronisasi dengan Pemda dan Kemendagri.

Adnan berharap TMMD ini bisa meningkatkan peran aktif masyarakat dalam mendorong pembangunan daerah. Tujuannya meningkatkan kesejahteraan rakyat. Ini menunjukkan jati diri TNI untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat yang berjuang untuk rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1409/Gowa, Letkol Inf Willy Brodus Yos Rohadi, menyebutkan tujuan dari TMMD ini diantaranya, untuk meningkatkan kemakmuran dan ketahan wilayah, meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

Halaman:

BACA JUGA