DPD PDIP Sulsel berencana akan melakukan survei pada figur yang bakal diusung oleh partai dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.

Akhir Mei DPP PDIP Akan Keluarkan Rekomendasi Nama Calon Bupati Takalar

Rabu, 04 Mei 2016 | 14:16 Wita - Editor: Ardiansyah Ardi - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menargetkan akhir Mei ini  akan mengeluarkan rekomendasi nama bakal calon yang akan diusung di Pilkada Takalar 2017 mendatang. Karena saat ini DPP masih menggodok sejumlah nama yang telah terdaftar dengan menggodok potensi calon yang akan diusung itu.

“Pengurus pusat masih menggodok dan kemungkinan akhir Mei baru akan dikeluarkan rekomendasi usungan,” kata Sekertaris PDIP Sulawesi Selatan Rudy Pieter Goni, ketika dihubungi, Rabu (4/5/2016).

pt-vale-indonesia

Menurutnya, dari enam bakal calon kepala daerah yang mendaftar di partainya, hanya ada dua nama yang mengikuti tahapan fit and proper tes hingga selesai. Yaitu inkumben Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin dan Nurhikma Ola Lairi Daeng Corra. Sedangkan empat nama lainnya yaitu inkumben Wakil Bupati Takalar Natsir Ibrahim alias Nojeng, Syamsari Kitta, Bachtiar Maddatuang, dan Sindawa Tarang tidak ikut dalam kegiatan tersebut.

Mengenai nasib empat bakal calon itu, Rudy menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus pusat. “kalau menyangkut siapa yang akan direkomendasikan itu kewenangan pengurus pusat tetapi yang hanya mengikuti fit and proper tes hingga selesai hanya Burhanuddin dan Ibu Nurhikmah,” ucapnya. (*)


BACA JUGA