ilustrasi

Bone Raih Nilai Tertinggi UN di Sulsel

Sabtu, 07 Mei 2016 | 15:39 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar, GoSulsel.com – Pengumuman hasil ujian nasional untuk tingkat SMA/SMK/MA sudah diumumkan secara serentak, Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan juga sudah menyerahkan hasil ke Kabupaten/kota. Bone menempati peringkat pertama dengan nilai rata-rata tertinggi.

“Pengumumannya sudah keluar hasilnya sesuai dengan target yang ingin dicapai kelulusan mencapai 100 persen, kalau ada yang tidak lulus ini karena ketidak hadirannya,”kata Sekretaris Dinas Pendidikan, Sulsel Salam Soba, saat berbincang dengan GoSulsel.com, Sabtu (7/5/2016)

pt-vale-indonesia

Dari hasil tersebut, ada 5 daerah yang berhasil memperoleh nilai rata-rata tertinggi dari 24 kabupaten yang ada di Sulsel, peringkat pertama  Bone dengan nilai rata-rata 65,94, peringkat kedua diraih oleh Enrekang dengan nilai rata-rata 63,71. Kabupaten Wajo dengan rata-rata 61,29.

Diperingkat empat ada Kabupaten Soppeng dengan nilai 58,87, Makassar di peringkat 5 dengan nilai rata-rata 58,60.

“Penentuan kelulusan inikan didapatkan dari hasil UN ditambah dengan nilai sekolah. Yang menentukan adalah sekolah. Kami tidak dapat memastikan jumlah yang tidak lulus karena setelah diambil di Kementerian Pendidikan dan langsung diserahkan ke daerah,”ucap Salam. (*)