Logo UNM, UNM
Ilustrasi

Mubes IKA UNM Ricuh, Karta Pimpin Tim Penyelamat

Minggu, 08 Mei 2016 | 18:24 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni Universitas Negeri Makassar akhirnya ditunda, Setelah terjadi kericuhan antara alumni dan panitia penyelenggara di Hotel La Macca, Minggu (8/5/2016). Beberapa alumni pun melakukan rapat mendadak dan membentuk tim penyelamat.

Akhirnya, ditetapkan Karta Jayadi menjadi koodinator tim penyelamat IKA UNM. Mantan dekan Fakultas Seni dan Desain ini diminta untuk membentuk tim transisi untuk melanjutkan kepengurusan sambil menyusun agenda mubes lanjutan.

pt-vale-indonesia

“Saya dipercaya untuk membentuk tim transisi untuk melanjutkan kepengurusan sambil menyiapkan draft pelaksanaan mubes. Tentunya dengan memeriksa kembali semua kelengkapan calon dan mengakomodir keinginan sebagian besar alumni, termasuk hak suara yang tak bisa diwakili,” kata Karta, di Hotel Clarion, kemarin.

Dalam Mubes yang berlangsung selama dua hari kemarin, terlihat puluhan aparat kepolisian berjaga di hotel. Mereka juga terlihat bersiaga menjaga sekitar hotel dengan senjata lengkap.

Kericuhan mubes hari kedua ini disebabkan oleh banyaknya alumni yang ingin ikut bergabung dalam forum Mubes. Tetapi pihak panitia hanya mengizinkan peserta penuh untuk masuk.

Halaman: