Warga Borikamase Maros Keluhkan Fasilitas Puskesmas

Senin, 09 Mei 2016 | 15:47 Wita - Editor: Irwan Idris -

Maros, GoSulsel.com — Puskesmas Pembantu (Pustu) yang berada di Dusun Lekoala, Desa Borikamase, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros tanpa fasilitas. Padahal sebelumnya Pustu tersebut memilik fasilitas yang cukup memadai.

Rusli, salah seorang warga yang tinggal di sekitar Pustu mengatakan, bahwa sebelum kepala Pustu diganti yakni Hj. Yuli yang digantikan oleh Hj. Wati, fasilitas seperti ranjang untuk bersalin, ranjang untuk rawat inap pasien masih ada. Namun setelah Hj. Yuli pensiun, semua fasilitas sudah tidak ada bahkan kebersihan Pustu pun tidak lagi diperhatikan.

pt-vale-indonesia

“Beberapa bulan yang lalu, sebelum Hj. Yuli pensiun, ranjang untuk rawat inap pasien, kasur dan horden masih ada tapi sekarang semua sudah tidak ada. Kita juga tidak tau barang-barang itu dikemanakan. Bahkan lantainya kotor sekali,” ungkapnya.

Dari pantauan GoSulsel.com di Pustu Borikamase, bangunan fasilitas kesehatan untuk masyarakat kecil tersebut, dalam keadaan tertutup dan tidak satupun petugas terlihat.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Maros, dr. Firman Jaya saat dihubungi Senin (9/5) mengatakan bahwa dirinya akan mengonfirmasi kepala bidang yang membawahi Pustu sebab pada bulan februari lalu, Kabid telah turun melakukan pendataan barang inventaris di setiap Pustu.

“Besok saya konfirmasi kepala bidang yang membawahi Pustu, karena bulan februari lalu mereka turun ke lapangan menginventarisasi peralatan puskesmas dan Pustu”, katanya.

Halaman:

BACA JUGA