Ilustrasi Polisi Menembak
Ilustrasi

Pencuri Emas 80 Gram di Makassar Ditembak

Selasa, 10 Mei 2016 | 17:21 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Seorang pelaku pencurian, Andi Hasan Basri (36), mengerang kesakitan setelah diterjang peluru di bagian lutut kanan dan kiri. Pelaku ditembak lantaran tak kooperatif saat dilakukan pengembangan penunjukkan lokasi dan barang bukti kejahatannya di Jalan Rappocini Raya, Senin (9/5/2016).

“Pelaku terpaksa kami tembak karena tak kooperatif saat dilakukan pengembangan. Pelaku juga sangat meresahkan warga,” kata Kepala Unit Reserse Mobile Polda Sulselbar, AKP Yunus Saputra, Selasa (10/5/2016).

pt-vale-indonesia

Dia mengatakan pelaku sudah lama menajdi target operasi aparat kepolisian. Pelaku pernah beraksi di salah satu rumah di Jalan Mustafa Dg Bunga, Kabupaten Gowa, 14 Desember 2013. Pelaku membobol brankas di rumah tersebut dan menggasak sekitar 80 gram emas.

Hasil interogasi, kata Yunus, pelaku menjalankan aksi kejahatannya di sejumlah daerah baik didalam maupun luar Kota Makassar antara lain, Sinjai, Gowa dan Maros. “Pelaku dikenal sebagai pencuri dengan modus membobol rumah kosong di sejumlah daerah. Pelaku juga pernah beraksi di Kalimantan Timur, Papua Barat dan Bali.

Yunus menyebutkan barang bukti yang disita dari pelaku adalah dua obeng sebagai alat mencungkil, satu kunci T untuk membuka sadel motor, dan satu unit motor Yamaha Mio yang digunakan beraksi. “Pelaku dan barang bukti sudah kami serahkan ke Polres Gowa. Karena, laporan pelaku berada di wilayah hukum Polres Gowa,” ujarnya.(*)


BACA JUGA