H.Ramli JR SH, Kanit Reskrim Polsek Bontoala Makassar.

Polsek Bontoala Ciduk Pelaku Pembobolan Rumah di Jl Veteran Selatan

Jumat, 24 Juni 2016 | 03:37 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Dahlan - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Nasib Naas menimpa Irsan Nur alias Bro (35) pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), Tkp Toko Berkah, di Jl.Veteran Selatan No 113. Ia berhasil di ciduk oleh Panit II Opsnal Ipda H Rahman Ronrong bersama anggota satuan unit Opsnal Mapolsek Bontoala di Jl Maccini Gusung, Kamis (23/6/2016).

Kanit Reskrim Iptu H Ramli JR SH mengatakan jika pelaku sudah lama diincar polisi. Saat diringkus, polisi mengamankan satu buah linggis sebagai barang bukti. “Pelaku ini sudah lama kami incar (DPO), ia adalah pelaku pencurian di Toko Berkah, Jalan Veteran Selatan tanggal 29 Mei 2016 yang lalu”, ujar Ramli.

pt-vale-indonesia

H Rizal, korban pencurian mengungkapkan bahwa saat beraksi pelaku masuk kedalam rumahnya dengan cara merusak pintu rumah korban, selain itu ia mengaku pelaku berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp 10 juta, kalung dan cincin emas yang tersimpan dalam laci.

“Pelaku bersama temannya masuk dengan cara merusak pintu rumahku pake linggis yang ada di lantai dua”, ujarnya.

Selain itu pelaku diketahui pernah melakukan pencurian di wilayah yang sama pada tahun 2015. Saat itu ia berhasil menggasak uang tunai sekitar Rp 20 juta.

Saat ini, Kanitres Polsek Bontoala mengaku masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini, pasalnya teman pelaku masih berstatus buron. “Pelaku yang satunya adalah Ardi (DPO), ia masih dalam pengejaran kami”, kata H Ramli.

Atas Perbuatannya pelaku, Bro saat ini berada di Mapolsek Bontoala guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.


BACA JUGA