Federasi Panjat Tebing Indonesia Dampingi Mapala UMI Latihan Panjat Tebing

Rabu, 11 Mei 2016 | 14:08 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Jelang Temu Wicara Kenal Medan (TWKM) ke-28 pada Senin 17 Oktober 2016, Mapala UMI Makassar sebagai tuan rumah menginisiatifkan kepada panitia TWKM ke-28 agar segera melakukan latihan persiapan survey lokasi Kenal Medan. Masing-masing tim Kenal Medan pun setiap harinya melakukan latihan khususnya Tim Panjat Tebing Panitia TWKM ke-28 di Tebing Layar, Kab Maros.

“Latihan panjat tebing ini harus dilakukan jauh hari sebelum survey dan kegiatan berlangsung beda dengan devisi-devisi kenal medan lainnya yang tidak membutuhkan banyak waktu karena divisi panjat tebing membutuhkan skill dan pengenalan medan tebing yang mantap agar terselenggaranya dengan baik kegiatan kita nantinya (TWKM ke – 28),” ujar Ade Rifaldi.

pt-vale-indonesia

Panjat Tebing atau istilah asingnya dikenal dengan Rock Climbing merupakan salah satu dari sekian banyak olahraga alam bebas dan merupakan salah satu bagian dari pendakian gunung yang tidak bisa dilakukan dengan cara berjalan kaki melainkan harus menggunakan peralatan dan teknik-teknik tertentu untuk bisa melewatinya.

Halaman:

BACA JUGA