Bulan Depan, Mapala se-Indonesia akan Berkumpul di Makassar

Rabu, 07 September 2016 | 13:04 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Mahasiswa Pencinta Alam Tingkat Perguruan Tinggi Se Indonesia akan menggelar Temu Wicara Kenal Medan (TWKM) ke-28 di Makassar, Sulawesi Selatan, pada tanggal 17 sampai 23 Oktober mendatang.

Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Muslim indonesia (UMI) Makassar sebagai panitia pelaksana mengangkat tema ‘Penyelamatan Karst dan Terumbu Karang di Indonesia’.

pt-vale-indonesia

Menurut Ketua Panitia TWKM ke-28, Wiwing Andi Suleman mengatakan pihaknya mengangkat tema karst dan terumbu karang dengan tujuanĀ  merangsang lahirnya gagasan baru yang berangkat dari kerangka pikir pecinta alam yang lebih kreatif dan memberi sumbangsih pemikiran dan memetakan solusi atas permasalahan lingkungan hidup di tiap daerah masing masing.

“Hal ini menjadi pusat perhatian apalagi kawasan karst maros pangkep merupakan kawasan kars terluas kedua di Dunia setelah Cina. Di kawasan tersebut terdapat gua terdalam mencapai 260 m ditemukan pd leang putte dan gua terpanjang mencapai 27 km pd gua salukang kallang,” ungkap Wiwing Andi Suleman kepada GoSulsel.com, Rabu (7/9/2016).

Dia menambahkan, inisiatif panitia pelaksana mengangkat tema tersebut karena banyaknya kerusakan biota laut akibat proyek penimbunan laut. Dia mengatakan kegiatan tersebut juga mendorong kementrian kelautan dan perikanan untuk menjaga kelestarian biota laut.

Halaman:

BACA JUGA