Logo Pemkot Makassar

Dinsos Makassar Minta Masyarakat Aktif Mengawasi Lingkungan Sekitarnya

Jumat, 20 Mei 2016 | 10:07 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dinas Sosial kota Makassar, meminta masyarakat untuk ikut aktif, dalam mengawasi lingkungan sekitarnya terutama jika didapatkan anak -anak tersebut melakukan tindakan yang melanggar.

“Masyarakat bisa ikut aktif melaporkan pada kami, jika di lingkungannya terjadi masalah sosial seperti ada yang ngelem, kemudian penyalahgunaan obat-obat terlarang dan sebagainya. Kami akans segera melakukan tindakan dengan merazia mereka,”kata Kepala Dinas Sosial Makassar, Yunus Jumat (20/5/2016)

pt-vale-indonesia

Yunus menjelaskan pihaknya saat ini sudah sangat aktif dalam melakukan razia-razia terutama terhadap sejumlah anak jalanan, dan dilakukan pembinaan agar mereka tidak kembali pada perilaku salah. Namun memang karena keterbatasan memang tidak tercover.

“Peran masyarakat sangat penting, silahkan dilaporkan nanti kami yang akan razia mereka. tapi disatu sisi menjadi kendala ini adalah tempat penampungan mereka, yang memang terbatas, makanya kami buat program tempat penampungan dan sementara ini akan dibangun,”ucapnya

Mengenai masih banyaknya anak jalanan yang berkeliaran, Yunus menyebutkan saat ini hanya sisa 10 persen dari yang ada sebelumnya, mereka yang mengulangi ini sebenarnya sudah berapa kali mendapat teguran.

“Kalau mereka mengulangi lagi makan akan ditindak tegas,”terang Yunus


BACA JUGA