Konser Pitch Choir UNM akan Dendangkan Lagu-Lagu Folklore

Jumat, 20 Mei 2016 | 16:31 Wita - Editor: Irwan Idris -

Makassar, GoSulsel.com —  Dewan Kerja Management Pitch Choir UNM bakal menggelar The Concert of Pitch Choir UNM bertajuk “Bhineka Tunggal Swara to be Choir” pada hari senin, 23 Mei 2016 pukul 18.00-22.00 Wita di Ruang Teater lantai tiga Menara Phinisi, Universitas Negeri Makassar (UNM).

Konser paduan suara tersebut diadakan sebagai ajang pemanasan, sebelum delegasi Pitch Choir UNM bertolak ke Denpasar Bali, pada Juli-Agustus mendatang guna mengikuti 5 Bali international Choir Festival. Selain di dalam negeri, organsisasi yang berdiri sejak Mei 2014 lalu ini, juga akan ikut berpartisipasi pada ajang 1 Lanna International Choir Competition di Chiang Mai, Thailand, Oktober nanti.

pt-vale-indonesia

Pada kegiatan ini pula, organisasi yang berada di bawah naungan P2BSE Lemlit UNM dengan pembina utama Dr. Andi Agussalim MJ, M.Hum ini, akan melakukan penomoran bagi anggota barunya yang berjumlah 30 orang yang mereka namai “Story 3”.

“Selain sebagai pra event sebelum ke Bali dan Vietnam, kegiatan nanti juga menjadi malam penomoran buat anggota baru kami,” ujar Wirnasari Johardi, pengurus Pitch Choir UNM dari Jurusan Sendratasik angkatan 2013, saat bertandang ke Redaksi GoSulsel.com, Jum’at (20/5).

Konser senin malam nanti akan menampilkan jenis lagu-lagu bertema folklore yang menjadi karakter utama dari Pitch Choir UNM. “Kita akan menampilkan delapan lagu jenis folklore yang di aransemen ulang, tapi ada juga lagu baru yang diciptakan dan diaransemen langsung oleh pembina Pitch Choir, Dr. Andi Agussalim MJ, M.Hum,” ungkap Wirnasari.

Selain menampilkan kebolehan peserta baru menyanyikan lagu-lagu folklore, The Concert of Pitch Choir UNM juga mengundang Riska X Factor, Yudi KDI, dan Epta Akapela.(*)


BACA JUGA