Satpol PP Soppeng Tunggu Perintah Tertibkan THM

Jumat, 20 Mei 2016 | 15:33 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, Gosulsel.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Soppeng siap menjalankan perintah penertiban terhadap sejumlah tempat hiburan malam (THM) dan rumah kos baik jelang maupun selama Ramadan. Saat ini satuan penegak Perda tersebut menunggu instruksi dari Bupati Soppeng, A Kaswadi Razak.

“Kami tunggu perintah dari Pak Bupati untuk melakukan penertiban THM seperti rumah bernyanyi dan kos-kosan serta tempat penginapan dalam menyambut bulan suci Ramadan,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Soppeng, A Darliawan, saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (20/5/2016).

Dia mengatakan penertiban tersebut untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa. Kendari belum ada surat perintah, kata Darliawan, pihaknya sudah mendata dan memantau beberapa tempat hiburan malam.

“Kalau surat perintah sudah ada kami langsung lakukan penertiban demi menjaga kekhusyukan ibadah puasa,” ujarnya.

Darliawan berharap agar bulan suci Ramadan ini supaya dapat dimanfaatkan bagi umat muslim melakukan ibadah dengan baik dan tenang sehingga Soppeng kedepan terkesan aman dan terkendali dan jauh lebih baik. “Kami berharap Ramadan berlangsung aman tanpa ada gangguan,” harapnya.(*)

 


BACA JUGA