(Foto: PDIP gelar SBMPTN/Sabtu, 21 Mei 2016/Ardiansyah Razak/GoSulsel.com)

2.968 Siswa Ikut SBMPTN PDIP Sulsel

Sabtu, 21 Mei 2016 | 16:11 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ardiansyah Ardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel dan DPC PDIP Makassar menggelar Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Tribun Karebosi Link, Sabtu (21/5) yang diikuti 2.968 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang sudah lulus Ujian Nasional (UN) se-Kota Makassar.

Wakil Ketua Bidang Kehormatan PDIP Sulsel Ansari Mangkona, mengatakan, kegiatan Try Out SBMPTN adalah program DPP PDIP Bidang Kepemudaan dan Olahraga sebagai bentuk kepedulian di bidang pendidikan. “Ada pesan yang disampaikan Founding Father Bung Karno, berikan aku 10 pemuda, maka akan ku guncang dunia. Ini kepedulian PDIP di bidang pendidikan,” ujar Ansari.

pt-vale-indonesia

Ditempat yang sama, Wali Kota  Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan, kegiatan Try Out SBMPTN yang dilakukan PDIP adalah hal yang luar biasa, karena partai besutan Megawai Soekarnoputri ini berperan dalam mencerdaskan pemuda Indonesia, khususnya di Makassar.

“Hanya Partai yang cerdas yang bisa buat kegiatan seperti ini. PDIP menunjukkan sebagai partai yang berperan dalam mencerdaskan penerus bangsa ini,” ujar Danny Pomanto.

Walikota berlatar arsitek ini menambahkan, dengan adanya Try Out SBMPTN yang dilakukan PDIP, bisa menjadi persiapan bagi siswa yang akan mulai masuk ke jenjang Perguruan Tinggi (PT).

“Ini bagian awal persiapan bagi siswa untuk sebelum menghadapi ujian masuk PT. Intinya kalau mau berhasil, selalu semangat dan belajar,” pesan Danny Pomanto.

Halaman:

BACA JUGA