Orang Tua Diminta Mengontrol Emosi Dihadapan Anak

Rabu, 25 Mei 2016 | 21:48 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Maraknya kasus kekerasan anak yang dilakukan oleh orang tua, diakibatkan oleh emosi yang kurang terkontrol secara pribadi. Hal ini diungkapkan oleh Iyan Afriyani HS, M.Psi, Psikolog dari Universitas Negeri Makassar (UNM).

“Permasahan ini sebenarnya kembali ke diri kita, sudah sampai dimana kita mengontrol emosi kita. Apakah kira sedikit-sedikit emosi, sedikit-sedikit pukul” kata Iyan, usai pres conference, kasus pengerebekan anak dibawah umur di Wisma Melati, Rabu (25/5/2016) di Warkop Phoenam

pt-vale-indonesia

Iyan mengatakan ini menjadi salah satu faktor  yang membuat anak-anak tidak menyukai lingkungan rumah sehingga mereka akan melarikan diri kelingkungan yang lebih mereka senangi.

“Anak-anak lebih mwnyukai lingkungan luar daripada rumah karena tidak nyaman di rumah. Jadi sebenarnya satu akar masalahnya yaitu rumah sudah tidak nyaman bagi mereka yang membuat mereka lari ke drugs atau narkoba, seks bebas dan lain sebagainya”ujar Iyan

Iyan menjelaskan bahwa adanya masa lalu juga yang membuat anak-anak bisa merekam semua kejadian yang pernah dilihat atau dialaminya.

Halaman:

BACA JUGA