Jpeg

Kesederhanaan Kapolda Sulselbar Anton Charliyan

Sabtu, 28 Mei 2016 | 18:30 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar Gosulsel.com – Apa yang melintas dipikiran Anda, ketika melihat sosok yang satu ini, sebagai pejabat, Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Anton Charliyan kembali mencoba membaur dengan masyarakat, bahkan kesederhanaannya terlihat ketika menghadiri pembukaan Liga Ramadhan Piala Pangdam VII Wirabuana & Kapolda Sulsel Cup di Lapangan Gelora Hasanuddin, Jl Jenderal Soedirman, Sabtu (28/5/2016).

Anton Charliyan datang dengan menggunakan mobil pribadinya, jenis Toyota Innova Putih, padahal sebagai orang nomor satu di Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, mobil dinas dan pengawalan ketat sangat melekat.

pt-vale-indonesia

“Kapolda kita itu ingin menunjukkan kesederhanannya, ini juga membuktikan kedekatannya dengan masyarakat,” kata Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera saat di temui di Lapangan Gelora Hasanuddin, beberapa saat lalu.

Bahkan saat meninggalkan, lapangan Gelora Hasanuddin usai pembukaan acara liga ramadhan Piala Pangdam VII Wirabuana dan Kapolda Sulselbar Cup, mobil milik kapolda juga ikut dalam arus kepadatan kendaraan sepanjang jalan Jenderal Soedirman dan Jalan Dr Sam Ratulangi. Meskin dikawal oleh satu motor Polisi Jalan Raya (PJR), PJR tersebut tidak menyalakan sirinenya sebagaimana biasanya ketika seorang pajabat melintas di jalan raya.

Kesedehanaan Irjen Pol Anton Charliyan bukan hanya sekali ini ditunjukkan, sebelumnya ketika melakukan pengamanan demonstrasi menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tanggal 2 Mei 2016 lalu ia terlihat makan bakso sambil duduk di trotoar serta melaksanakan sholat dzuhur secara berjamaah di bawah jembatan layang, Jl Urip Sumohardjo KM 4, Kota Makassar.(*)

Berikut Foto-fotonya

Halaman:

BACA JUGA