Direktur Utama Phinisi Perintis, Anggiat Sinaga

Okupansi Hotel Diprediksi Turun 20 Persen Selama Ramadan

Sabtu, 28 Mei 2016 | 16:57 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.comReporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia,(PHRI) Sulawei Selatan, Anggiat Sinaga memperkirakan okupansi hotel atau tingkat hunian akan turun selama ramadan nanti.

“Saya perkirakan penurunan tingkat hunian, disekitar 20 -25 persen, saat ramadan nanti, untuk itu diperlukan langkah strategis untuk agar para tamu ini mau datang untuk berkunjung ke hotel,”kata Anggiat, saat berbincang dengan GoSulsel.com, Sabtu (28/5/2016).

pt-vale-indonesia

Anggiat yang juga General Manager Hotel Grand Clarion ini menyebutkan diperlukan langkah strategis buat para operator hotel, misalnya dengan memperbanyak event, seperti dilakukan oleh pihaknya, dimana ada 5 event selama ramadan nanti, antara lain Fashion Muslim, Wedding Expo, buka bersama dengan para Ustad, serta kegiatan Phinisi Hospitality.

“Operator Hotel, jangan hanya terpaku pada paket selama ramadan, karena banyak juga hotel-hotel lain. Perbanyak di event untuk menarik kunjungan,”ujar Anggiat lebih jauh.

Sementara untuk tingkat hunian, selama ramadan nanti Anggiat memperkirakan sekitar 30 -35 persen, ini sudah membuat happy pihak hotel. (*)

 

 


BACA JUGA