Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Pengangkatan Tenaga Honorer K2 Masih Menunggu Keputusan Pusat

Selasa, 31 Mei 2016 | 10:49 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar,GoSulsel.com – Sekretaris Daerah, Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Latif menyebutkan sampai saat ini belum ada kepastian mengenai pengangkatan honorer Kategori II. Saat ini masih ditunggu seperti apa pembahasan antara anggota DPR – RI bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi.

“Kami masih menunggu seperti apa keputusannya ini, pembahasan antara Menpan dan DPR seperti apa, tentu kami secara pribadi berharap ini semua di akomodir, sehingga tidak ada lagi penundaan,” kata Latief, di kantor Kantor Gubernur.

pt-vale-indonesia

Latif juga berharap kedepan jika ada pengangkatan bisa dilakukan secara pararel antara jalur umum dan K2, seperti beberapa tahun lalu.

Dia harap pemerintah pusat dapat mempertimbangkan kemungkinan yang dapat terjadi, termasuk jika pegawai tersebut masuk pensiun.

“Mungkin pusat perlu melakukan beberapa pertimbangan untuk memutuskan hal ini, jangan sampai ada yang sudah mau pensiun baru akan terangkat,” ujarnya

Seperti diketahui, jumlah K2 yang belum terangkat khusus Pemprov saja mencapai 891 orang, dari sekitar 1100 orang yang pernah ikut tes.