logo Partai Demokrat
Logo Partai Demokrat

Struktur Kepengurusan Demokrat Sulsel Rampung 75 %

Rabu, 01 Juni 2016 | 16:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Tim formatur telah merampungkan sejumlah nama yang masuk dalam komposisi kepengurusan periode 2016-2021 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel. Sejumlah nama yang masuk dominan merupakan pengurus lama dibandingkan kader baru.

“Tim formatur masih inventarisir nama pengurus lama yang akan dimasukkan dalam struktur. Kita rencana akan masukkan 70 persen pengurus lama,” kata Ketua terpilih Ni’matullah saat ditemui di Hotel Horison, Makassar, Rabu (1/6/2016).

pt-vale-indonesia

Ia juga mengaku kesulitan terkait dengan persyaratan kuota keterlibatan perempuan sebesar 30 persen dalam struktur sesuai dengan UU Nomor 2 tahun 2008 tentang partai politik.” kita masih melihat juga berapa kader perempuan yang akan masuk dalam struktur,” ungkapnya.

Namun dia menarargetkan struktur akan dirampungkan pada pertengahan ramadhan mendatang dan akan dikirim kepada DPP.” DPP juga saat ini masih sibuk dengan Musda dibeberapa daerah lagi,” terangnya.

Sementara untuk mengisi posisi sekertaris akan ditentukan pada terakhir. Setelah semua badan harian terbentuk, karena sejumlah 6 nama yang akan diusulkan masih digodok oleh tim formatur. ” kalau saya indikator calon sekertaris itu yang bisa kerja sama saya. karena kerja kita lebih banyak fokus internal dan kita fokus diluar,”katanya. (*)


BACA JUGA