(Foto: Manajemen PT PSM resmi perkenalkan pelatih baru PSM Makassar/Rabu, 1 Juni 2016/Satria Sakti/GoSulsel.com)

Kembali ke PSM, Roberts Albert Ingin Tuntaskan Misi yang Belum Selesai

Kamis, 02 Juni 2016 | 00:29 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Manajemen PSM resmi menunjuk Robert Rene Alberts sebagai pelatih kepala PSM Makassar untuk mendampingi tim Juku Eja di Torabika Soccer Championship (TSC) musim ini, keputusan tersebut sekaligus memberikan kesempatan untuk Robert menuntaskan misi yang belum selesai.

Pelatih berdarah Belanda tersebut, sempat membela PSM tahun 2010, saat itu pelatih 61 tahun ini menjadi pilihan manajemen karena prestasinya membawa Arema juara di liga Indonesia pada musim sebelumnya. Namun, selama kurang enam bulan pelatih tersebut harus mundur karena harus fokus ke masalah pribadinya yang ada di Malaysia.

pt-vale-indonesia

“Saya menangani tim PSM kurang dari enam bulan, namun karena bisnis saya harus pergi” kata dia saat diperkenalkan manajemen klub di Makassar

Kondisi tersebut membuat publik sepak bola Makassar merasa penasaran, pasalnya kinerja pelatih yang lama berkarir di liga Malaysia dan Singapura tersebut meninggalkan kenangan indah. Bahkan, saat melatih tim Juku Eja Robert memberikan sentuhan yang memukau.

Albert direkrut pada musim 2010-2011 untuk menjadi pelatih PSM di kompetisi ISL, setelah musim sebelumnya membawa Arema FC menjuarai ISL. Dari 10 pertandingan, pelatih berpaspor Belanda itu memberi enam kemenangan dan satu hasil seri. Saat PSM meninggalkan ISL, Andi Oddang dkk berada di peringkat dua klasemen sementara.

Pelatih Kepala PSM Robert Albert mengatakan, dirinya menerima tawaran manajemen karena merasa harus menyelesaikan tugas yang lama yang tertunda.

“Saya senang bisa kembali ke Makassar, kedatangan saya kesini untuk menuntaskan pekerjaan yang belum saya selesaikan sekitar lima tahun lalu, selama kurang dari enam bulan” ujar Roberts Albert di Karebosi Link Makassar, Rabu (01/06/2016)


BACA JUGA