(Foto: Qonita Kurnia Anjani, mahasiswi Fakultas Farmasi Unhas yang meraih Gold Medal di Rumania/Sumber: unhas.ac.id-@anak unhas)

Mahasiswi Unhas Raih Medali Emas di Rumania

Jumat, 03 Juni 2016 | 20:22 Wita - Editor: Irwan Idris -

Makassar, GoSulsel.com – Mahasiswi Fakultas Farmasi angkatan 2012 di Universitas Hasanuddin, Qonita Kurnia Anjani berhasil menorehkan medali emas pada ajang ‘8th Europan Exhibition of Creativity and Innovation (EUROINVENT) 2016′ di kota Lasi, Rumania.

Dilansir dari website resmi Universitas Hasanuddin, Qonita meraih Gold Medal atas karya tulisnya berjudul “Nepelactobi: Solution for Prevention Colorectal Cancer” pada kegiatan yang diadakan 19-21 Mei 2016 lalu.

pt-vale-indonesia

Napelactobi adalah suplemen kesehatan yang diformulasi dalam bentuk mikrokapsul yang merupakan kombinasi dari Nephelium lappaceum dan Lactobacillus casei .

Nephelium lappaceum (rambutan) merupakan salah satu tanaman yang mengandung banyak flavonoid dan memiliki aktifitas antioksidan tinggi, sedang Lactobacillus casei adalah mikroba prebiotik yang telah lama diketahui memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan saluran gastrointestinal.

Selain meraih Gold Medal, pada ajang yang sama, Qonita juga dianugerahi penghargaan lain atas kualitas karya tulis yang dipresentasikannya.(*)


BACA JUGA