Robert Alberts Kurangi Porsi Latihan PSM Selama Ramadan

Jumat, 03 Juni 2016 | 17:19 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menerapkan aturan baru untuk anak asuhnya selama bulan suci Ramadan. Aturan yang dimaksud adalah porsi latihan dikurangi dan waktu menjalani latihan fisik diubah.

Sebelumnya para pemain Juku Eja menjalani latihan hampir setiap hari, namun selama bulan Ramadan latihan hanya tiga dalam sepekan. Untuk waktu latihan dipindahkan ke malam hari.

pt-vale-indonesia

Langkah itu dilakukan supaya Syamsul Chaeruddin Cs dapat fokus menjalani ibadah puasa. Oleh karena itu, pelatih berkebangsaan Belanda tersebut memutuskan untuk mengubah porsi dan waktu latihan.

“PSM akan latihan malam pukul 19.30 Wita. Kita akan biasakan mereka untuk bermain malam karena di laga selanjutnya melawan Arema juga akan bermain malam,” kata Robert.

Sementara itu, Tim Medis PSM Makassar, Mufliha Paramma mengatakan untuk nutrisi gizi para pemain selama menjalani ibadah puasa tentu harus dijaga. “Nutrisi pemain harus dijaga untuk persiapan tanding khususnya protein, konsumsi dan takaran nutrisi harus sesuai,” kata Mufliha yang juga dokter spesialis gizi klinik di RS Syekh Yusuf Gowa.(*)

Reporter: Andi Frandi/Go Cakrawala