Robert: Serangan PSM Harus Diperbaiki

Jumat, 03 Juni 2016 | 13:12 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Semua pemain PSM Makassar bakal kena evaluasi jelang pertandingan kontra pemuncak klasemen Arema Cronus dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Minggu (12/06/2016) mendatang. Pelatih Robert Rene Alberts menilai koordinasi pemain di lapangan masih kurang.

Menurut Robert Alberts, organisasi permainan tim tidak berjalan dengan baik disebabkan kurangnya koordinasi antar lini sehingga serangan sering terputus ditengah jalan. Menghadapi Arema Cronus, pelatih berkebangsaan Belanda ini ingin kesalahan-kesalahan dalam hal koordinasi di lapangan bisa diminimalisir.

pt-vale-indonesia

Sebab, lawan yang dihadapi nanti memiliki tingkat kedisiplinan tinggi. “Harus kerja keras. Banyak hal harus dilakukan adalah koordinasi dan pola serangan harus diperbaiki,” kata Robert.

Dia menambahkan skuad Juku Eja bermain tanpa pola permainan yang efektif. Iapun menekankan pentingnya pemain mengerti perannya di posisi masing-masing. “Pemain harus mengerti betul dengan posisinya masing-masing. Ini yang belum terlihat dari permainan tim sejauh ini,” ujarnya.

Pertandingan lawan Arema Cronus dikandang sendiri praktis hanya menyisakan waktu sepekan lagi. Robert berjanji akan meningkatkan kualitas permainan. “Kita akan tingkatkan permainan karena yang akan kita lawan adalah Arema Cronus yang punya kualitas lebih bagus,” tutupnya.(*)


BACA JUGA