Serangan Oke, Pertahanan Belum Sreg

Kamis, 06 April 2017 | 15:16 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – PSM Makassar telah melakoni tiga laga uji coba dengan tiga tim berbeda dikandang sendiri di Stadion Andi Mattalatta. Ada catatan menarik selama laga persahabatan tersebut dalam skuat Pasukan Ramang.

Tiga laga uji coba, PSM berhasil meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang. Kemenangan Tim Juku Eja dipetik dari tim Peseru Serui 2-0, sementara dua laga seri saat menghadapi Barito Putera dan Persipura Jayapura masing-masing 2-2.

Melihat hasil pertandingan uji coba tersebut, agresi serangan anak asuh Robert Rene Alberts sangat baik dengan menghasilkan enam gol. Namun, hal itu berbanding terbalik dengan penampilan lini pertahanan yang kebobolan empat gol.

“Untuk hal mencetak gol merupakan tanggung jawab tim untuk mencapai sebuah target kemenangan,” kata Kapten PSM, Hamka Hamzah, Rabu (5/4/2017).

Lini belakang PSM masih perlu berbenah khususnya dalam komunikasi menahan gempuran serangan lawan. Diakui, penjaga gawang dan empat pemain belakang Ayam Jantan Dari Timur masih belum padu mengingat mereka direkrut dari klub yang berbeda.

Steven Paulle didatangkan dari klub Perancis, Dijon. Hamka Hamzah dari Arema Indonesia, Zulkifli Syukur dari Pusamania Borneo FC, penjaga gawang Rivky Mokodompit dari Semen Padang.

“Kesalahan komunikasi perlu diatasi dengan kerja keras dan pastinya perlu fokus,” ujar Hamka.(*)


BACA JUGA