#

Kapal Legendaris TNI AL KRI Dewaruci akan Kunjungi Makassar

Selasa, 07 Juni 2016 | 13:38 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Kapal tersebut ke pemerintah Republik Indonesia pada 5 Agustus 1978, masuk TNI AL pada 9 Agustus 1978 dan saat ini berada di jajaran Satuan Kapal Bantu Komando Armada RI Kawasan Timur (Satban Koarmatim).

Kedatangan KRI Dewaruci dan crew akan disambut Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup SE MM beserta staf dengan tradisi merplugh TNI AL

pt-vale-indonesia

Komandan Lantamal VI mengatakan, jumlah personil taruna dan taruni yang ambil bagian dalam rangka latihan dan praktek ke Makassar berjumlah 40 orang terdiri 33 taruna dan 7 taruni angkatan ke-63.

Selain itu kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Taruna- Taruni AAL tingkat II selama berada di Makassar; antara lain kunjungan kehormatan ke Komandan Lantamal VI dan Walikota Makassar.

Kunjungan ke SMU di Makassar dan sekitarnya serta Taruna-AAL menerima kunjungan dari siswa-siswa SMU dan masyarakat (Open Ship) selama tiga hari di Kapal KRI Dewa Ruci , serta Ujian Akhir Semester tentang navigasi Astronomi di atas kapal yg sedang sandar di Dermaga Layang Mako Lantamal VI.(*)

Citizen Reporter: Kadispen Lantamal VI – Kapten Laut Suparman Sulo

Halaman: