Foto Almarhum Rezky Evienia Syamsul, Mahasiswi UMI yang diduga meninggal akibat mengikuti pengkaderan Study Club di Kampusnya
#

Mahasiswa Kedokteran UMI Meninggal Dimakamkan di Mamuju

Selasa, 07 Juni 2016 | 10:41 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Jenazah Rezky Eviena Syamsul (22) diberangkatkan ke Kota Mamuju pagi tadi sekitar pukul 07.00 pada Selasa (7/7/2016) Wita untuk dimakamkan. Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar akan berangkat untuk ikut melayat di kediaman Rezky.

“Iye, adik saya dimakamkan di Mamuju,” Kata kerabat Rezky, Asriadi saat dikonfirmasi via telefon sesaat lalu.

pt-vale-indonesia

Sementara terpisah Humas UMI Makassar, Nurjannah mengatakan bahwa pada pukul 10.30 Wita hari ini juga akan berangkat ke kota Mamuju Rektor UMI Makassar, Masrurah, untuk melayat di rumah duka.

“Ibu rektor akan berangkat ke mamuju untuk melayat di rumah duka jam 10.30 Wita nanti,” jelas Nurjannah.

Diketahui sebelumnya Rezky Eviena Syamsul (22) telah menghembuskan nafas terakhirnya pagi ini, Selasa (7/6/2016) sekira pukul 06.00 Wita, ia sebelumnya sempat dirawat intensif di RS Wahidin Sudirohusodo karena kritis pasca mengikuti Study Club di Tombolo, Kec. Malino, Kabupaten Gowa beberapa waktu lalu.

Rezky diketahui mengikuti kegiatan pengkaderan di salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Fakultasnya, bahkan telah meminta izin pada kelurga untuk mengikuti kegiatan tersebut namun saat itu justru Ia tak sadarkan diri akibat luka yang dialaminya saat mengikuti kegiatan tersebut.

Selama menjalani perawatan di ruang ICCU RS Wahidin Sudirohusodo sebanyak 3 kantong cairan dikeluarkan oleh pihak dokter dari dalam tubuhnya, dan air tersebut diduga air sungai saat mengikuti pengkaderan.

Selain mengeluarkan cairan, terdapat luka lebam di beberapa bagian tubuh mahasiswa Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini.


BACA JUGA