Begini Haidar Majid Mengisi Waktu di Bulan Ramadan

Jumat, 10 Juni 2016 | 16:40 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Haidar Majid memiliki kebiasaan untuk menghabiskan waktu dalam bulan suci ramadhan dengan melakukan tadarus secara rutin di kediamannya di Jalan Mahoni, Todupulli, Makassar.

“Kebiasaan saya kalau ramadhan melakukan tadarus, karena esensi di bulan ramadhan itu merupakan bulan diturunkannya Al Quran,” kata Haidar sambil membacakan penjelasan ayat tersebut,  saat ditemui di Gedung DPRD Sulsel, Jumat (10/6/2016).

pt-vale-indonesia

Kebiasaan lainnya yang rutin dilakukan yaitu berkunjung dan berkumpul dengan konstituennya dengan melakukan sholat tarwih  berjamaah dan buka puasa bersama orang dekatnya.

Namun tidak terlepas dari itu semua bagi dia yang penting dalam bulan suci ramadhan ini membangun pendidikan ahlak kepada anaknya yang baru menanjak 8 tahun, dengan mengajarkan puasa serta makna puasa agar terlatih dan bisa menjalani sebagai kewajiban.

“Yang paling penting saya bisa membangunkan anak saya untuk sahur, dan bisa mendidik dia tetap di jalan agama,” ujar politisi Demokrat Sulsel itu, sambil memeluk anaknya.(*)


BACA JUGA