Disperindag Makassar Pantau Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok

Jumat, 10 Juni 2016 | 17:02 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Makassar, melakukan inspeksi mendadak memasuki puasa hari ke 4 di beberapa swalayan yang ada di Mall untuk memantau harga, kualitas  dan ketersediaan bahan pokok menjelang lebaran.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag, Muhammada Fadli mengatakan saat ini harga kondisi di Mall terkait kebutuhan bahan pokok masih normal, namum memang ada sedikit kenaikan harga pada hari ke 4 puasa ini.

pt-vale-indonesia

“Benar ada lonjakan harga, tapi tidak sampai pada harga nasional, jadi kami cukup tertolong terkait harga ini. Hal ini disebabkan karena pasokan yang mencukupi kenaikan harga itu hanya fenomena karena memasuki bulan ramadhan saja,” ujar Kepala Bidang Perdagangan Disperindag, Muhammada Fadli, usai melakukan pemantauan Jumat (10/6/2016).

Dari pemantauan, beberapa kebutuhan pokok mengalami kenaikan Rp 16 Ribu, sedangkan untuk harga daging mencapai Rp 97 ribu. Fadli menjelaskan masyarakat bisa mensiasati ini dengan beralih ke daging ayam cukup murah.

“Harga nasional daging Rp120 ribu, sedangkan Makassar Rp 97 ribu jadi tidak terlalu mengalami inflasi yang tinggi,”ucapnya.

Halaman:

BACA JUGA