Adi Suryadi Culla

Disdik Makassar Diminta Segera Melakukan Evaluasi Hasil UN

Sabtu, 11 Juni 2016 | 19:40 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar, GoSulsel.com – Ketua Dewan Pendidikan Sulawesi Selatan Adi Suryadi Culla, meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Makassar untuk segera mengevaluasi penyelengaraan Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Hal diperlukan agar tahun depan hasilnya bisa lebih baik.

Adi menilai perlu dilakukan perbaikan, yang berkaitan dengan materi pelajaran yang diberikan ke siswa dan juga cara pengajaran. Bisa saja apa yang disampaikan ke Guru ini tidak terserap sepenuhnya.

“Materi yang masuk dalam UN inikan berasal dari mata pelajaran siswa, mungkin saja tidak terserap makanya harus perbaikan. Disdik harus serius membenahi ini agar tidak terulang lagi,” Kata Adi pada GoSulsel.com , Sabtu (11/6/2016)

Menurut dia, hasil yang dicapai ini menjadi peringatan untuk membenahi pola pengajaran bukan cuma pedagogik saja, namun pola komunikasi terhadap siswa juga harus dilakukan evaluasi. “Siswa juga perlu dimotivasi agar mereka bersemangat, namun terpenting sekolah juga harus memantau proses belajar ini,”ucapnya



Selain itu, Adi menyebutkan para siswa juga harus dipermantap saat mereka try out, karena ini menjadi salah satu cara mempersiapkan mental mereka ketika mengikuti UN nantinya. (*)


BACA JUGA