Logo Tut Wuri Handayani

Dewan Pendidikan Sulsel Sebut Reaksi Mendikbud Didramatisir

Minggu, 12 Februari 2017 | 17:20 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com-Tindakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang menghentikan atau memblokir beberapa bantuan untuk Sulawesi Selatan dianggap sifat kekanak-kanakan. Seperti diketahui tindakan ini sebagi reaksi atas surat dari pemprov.

Ketua Dewan Pendidikan Sulsel, Adi Suryadi Culla mengatakan langkah Kemendikbud yang menghentikan bantuan ke Sulsel sangat berlebihan. Terlebih hanya karena surat penyampaian keberatan yang dilayangkan pemprov Sulsel beberapa waktu lalu.

“Saya kira itu adalah masalah substansial, jangan terlalu didramatisir dan berlebihan cara menanggapinya. Sebenarnya ini masalah teknis, intinya adalah koordinasi kedua pihak,” kata Adi, kepada Go Cakrawala, Minggu (12/2/17)

Menurutnya kunjungan dan kegiatan kemendikbud beberapa waktu lalu memang sebaiknya dikoordinasikan atau disampaikan dengan pihak pemprov dalam hal ini Dinas Pendidikan.



Karena itu, sebagai perwakilan pemerintah di daerah, Dinas Pendidikan juga seharusnya intens melakukan komunikasi dengan kementerian terkait. “Sebaiknya, kedua pihak segera mengambil tindakan untuk membenahi hubungan satu sama lain,” lanjutnya.(*)


BACA JUGA