Polres Gowa Gelar Apel Operasi Patuh 2018

Kamis, 26 April 2018 | 16:19 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Demi mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) Lalu lintas di wilayah hukum Polres Gowa, jajaran Satlantas Polres Gowa menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh 2018 di Lapangan Mapolres Gowa, Kamis (26/4/2018).

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga memimpin langsung Apel Gelar Pasukan tersebut, dan turut juga iikuti Oleh PJU dan seluruh personil Polres Gowa.

Adapun apel gelar pasukan Operasi Patuh ini dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi. Turut diikuti juga oleh PJU dan seluruh personil Polres Gowa.

Ditengah-tengah sambutannya, Kapolres Gowa mengatakan, bahwa keselamatan pengguna jalan dalam berlalu lintas merupakan fokus perhatian yang sangat penting saat ini, menginga kurangnya kesadaran dari pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya.

Ketika melihat hasil evaluasi pada Operasi Patuh 2017 lalu, pelanggaran didominasi dengan pelanggaran kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan safety belt, dan pelanggaran terhadap rambu/marka jalan.

Sementara itu, 2018 ini Operasi Patuh akan dilaksanakan selama 14 hari, yakni mulai 26 April hingga 09 Mei 2018 serentak diseluruh Indonesia.

Kapolres Gowa juga menambahkan, sasaran yang di prioritaskan pada 2018 yakni Pengemudi yang menggunakan Handphone, Pengemudi melawan arus, Pengemudi bermotor berboncengan lebih dari satu, Pengemudi di bawah umur, Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, Pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk, Pengemudi berkendara melebihi kecepatan yang ditentukan.

“Kami harapkan dengan adanya operasi ini dapat menekan jumlah korban fatalitas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta terwujudnya Kamseltibcar Lantas yang mantap,” tambah Kapolres Gowa.

Hadir pula dalam Apel tersebut penanggungjawab dari PT Jasa Raharja Kabupaten Gowa, personil Kodim 1409 Gowa, dan personil Senkom Kabupaten Gowa. (*)


BACA JUGA