Logo Nasdem
Ilustrasi
#

Akbar Faisal & Lutfhi Terancam Tak Diusung Nasdem di Pilgub Sulsel

Minggu, 12 Juni 2016 | 15:10 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – 2 Bakal calon Gubernur Sulsel, Akbar Faisal & Lutfhi Andi Mutty terancam tak diusung oleh Partai NasDem di Pilgub Sulsel. Hal itu bisa terjadi jika Rusdi Masse jadi pimpinan di partai boyongan Surya Palloh itu.

“Tentu akan berpeluang, karena orang memimpin partai ada target ingin maju sebagai Gubernur, wakil Gubernur, Caleg dan lain sebagainya,” kata Pengamat Politik, Universitas Hasanuddin, Makassar, Azwar Hasan kepada GoSulsel.com saat dihubungi, Minggu (12/6/2016).

Sehingga wacana Rusdi Masse untuk memimpin NasDem Sulsel akan semakin menyulitkan 2 bakal calon dari internal partai yang telah lama melakukan sosialisasi akan bertarung di Pilgub nantinya.

Ia menilai, jika Rusdi Masse berhasil memimpin NasDem Sulsel maka peluang konflik internal semakin terbuka menjelang Pilgub. Pasalnya kader pendukung dua figur itu akan saling ngotot dan akan terjadi perpecahan di internal partai. “Itu sangat berpotensi dan bisa saja terjadi,”ujarnya.

Menurutnya, hal itu bisa teratasi tergantung pada aturan partai yang dijalankan secara baik, kedewasaan anggota partai yang melihat persoalan-persoalan yang muncul didalam partai dan pimpinan partai yang dapat mengakomodir semua dinamika yang terjadi di partai. (*)


BACA JUGA