#

Tujuh Begal di Makassar Diringkus, Satu Tewas

Senin, 13 Juni 2016 | 14:50 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Satuan Reserse Mobile Polrestabes Makassar meringkus tujuh tersangka kasus pencurian dengan kekerasan di sejumlah wilayah di Kota Makassar, Senin (13/6/2016). Satu dari tujuh tersangka tewas ditembak aparat kepolisian saat dilakukan penangkapan yakni Muh Zahdil Nizam alias Iyyong (24).

Enam rekannya yakni AR (16), Benhard Emmanuel(17), Suharto alias Anto (23), Andi Muh Syamsul Risal(20), Aditia(19), dan Firman Adriansyah alias Kancil (18), kini tengah menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Makassar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

pt-vale-indonesia

Kepala Unit V Reskrim Polrestabes Makassar, AKP Edy Sabhara mengatakan penangkapan terhadap para tersangka berawal saat pihaknya menerim informasi bahwa para tersangka sudang berkumpul di salah satu penginapan di Makassar. Dari informasi tersebut, polisi berpakain preman langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan.

“Salah satu tersangka berusaha melarikan diri. Kami mengejar sambil melepaskan tembakan peringatan untuk berhenti, namun tak diindahkan. Kami terpaksa menembaknya,” kata Edy.

Dari hasil interogasi, kata Edy, pera tersangka mengaku melakukan aksi kejahatan di sejumlah daerah di Makassar. Dalam aksinya, mereka menggunakan senjata tajam untuk mengancam korbannya. Bahkan, tak segan-segan melukai korbannya jika melawan.

Halaman:

BACA JUGA