Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Disnak Sulsel Siap Pasok Daging Jika Stok Berkurang

Rabu, 15 Juni 2016 | 21:00 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar, GoSulsel.com – Kepala Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan, Sulawesi Selatan Abdul Azis, meminta masyarakat tidak perlu khawatir akan kekurangan stok daging terutama menjelang idul fitri. Hal ini disebabkan pasokan daging masih mencukupi apalagi sudah dilakukan penghitungan sampai 6 bulan kedepan.

“Kami estimasikan semua, dari April – September kebutuhan daging mencapai 96.000 ekor sapi Sulsel. Saat ini dengan jumlah populasi mencapai 1,4 Juta ekor dengan perhitungan 30 persen jantan dipotong tidak perlu khawatir akan kekurangan stok.”kata Azis saat berbincang dengan GoSulsel.com

pt-vale-indonesia

Mengenai harga, Azis menjelaskan jangan menyamakan dengan daerah lain hal ini sudah dibuktikan harga daging di pasaran masih cukup stabil. Kenyataan dilapangan masih cukup terjangkau di RPH harga normal Rp 90 ribu – Rp 95 ribu jika samopai di pasar tradisional sekitaran Rp 100 ribu.

“Masih cukup normal semuanya, jika memang terjadi lonjakan yang cukup signifikan maka pihaknya akan menginstruksikan untuk mengadakan pasar murah. Kami terus melakukan pemantauam terkait ketersediaan dan juga harga daging ini,”terangnya

Azis menjelaskan selain menjamin ketersediaan stok daging di Sulsel, pihaknya juga mensuplai ke Kalimantan untuk memenuhi kebutuhan pasar di sana.

 

 

 


BACA JUGA