772 Prajurit Lantamal VI Makassar Disuntik Vaksin Hepatitis

Kamis, 16 Juni 2016 | 13:33 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Sebanyak 772 personel Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar menjalani tes kesehatan vaksin hepatitis, Kamis (16/6/2016). Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Lantamal setempat ini digelar di Gedung Hasanuddin Markas Komando Lantamal VI Makassar.

“Vaksin hepatitis wajib bagi seluruh personel Lantamal guna meningkatkan kekebalan tubuh dari berbagai penyakit,” kata Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, SE, MM.

pt-vale-indonesia

Dia mengatakan kegiatan kesehatan ini sebagai upaya dalam mencegah penyebaran penyakit. Kesehatan personel harus diperhatikan supaya mereka dapat mengerjakan dengan baik tugas pokok Lantamal VI. “Kesehatan prajurit harus diperhatikan karena sangat penting dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Lantamal VI Makassar, Letkol Laut (K) Joko Haryono mengatakan vaksin hepatitis ini merupakan vaksin lanjutan dari tahap I ke tahap II, dimana tahap I dilaksanakan, Mei lalu. “Akan berlanjut enam bulan kemudian untuk mendapatkan vaksin tahap ketiga,’ kata Joko.

Dia menjelaskan hepatitis merupakan penyakit peradangan hati yang disebabkan virus yang menyerang. Sehingga, menyebabkan peradangan dan kerusakan pada sel-sel dan fungsi organ hati. “Hepatitis memiliki hubungan yang sangat erat dengan penyakit gangguan fungsi hati,” ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA