Logo Pemkot Makassar

Pemkot Makassar Masih Tunggu Juknis Pembayaran Gaji 14

Jumat, 17 Juni 2016 | 17:35 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah kota Makassar masih menunggu petunjuk teknis untuk pembayaran gaji ke 14 (THR), yang akan diperuntukkan untuk 14.000 PNS Pemkot. Walaupun Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi telah mengatakan H-7 menjelang lebaran harus dibayarakan.

” Kami masih tunggu Juknisnya, sebenarnya ini membuat kecewa karena pemerintah pusat mengatakan H-7, sedangkan sampai sekarang petunjuk pembayaranya saja belum ada.”kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Erwin Syarifuddin Haiya, saat berbincang dengan GoSulsel.com Jumat (17/6/2016)

pt-vale-indonesia

Erwin menyebutkan pada dasarnya ini untuk anggaran sudah disiapkan namun sistemnya belum ada. Gaji 13 sudah siap dibayarkan karena inikan bukan hal baru, tata caranya sudah jelas, tapi ini Gaji 14 sama sekali belum ada.

“Informasi yang beredar ini dibayarkan dalam 2 bulan gaji, ada juga mengatakan 1 bulan gaji makanya sampai sekarang masih ditunggu. Kami harapkan ini bisa cepat keluar petunjuk pembayaran, karena kami juga ingin cepat membayarnya,”ucapnya \

Mengenai jumlah anggaran pembayaran Gaji 13 dan 14, Erwin menyebutkan anggaran yang disiapkan sebesar Rp 125 miliar untuk 14 ribu PNS

Sementara itu, Sekretaris kota Makassar Ibrahim Saleh menyatakan pembayaran THR untuk PNS ini sudah cair dananya dalam bentuk DAU dan sementara disusun teknis pembayarannya.(*)


BACA JUGA