(Foto: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel di Bali Beyond Travel Fair 2016/Kamis, 23 Juni 2016/Mirsan/GoSulsel.com)

Genjot Pariwisata, Sulsel Ikuti Bali Beyond Travel Fair 2016

Kamis, 23 Juni 2016 | 19:55 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Pariwisata Sulawesi Selatan terus bergerak untuk mengejar target kunjungan wisatawan sebesar 8.25 juta orang. Untuk itu, tanggal 23-25 juni 2016 Dinas Pariwisata Sulsel bersama Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara mengikuti Bali Beyond Travel fair 2016.

Kegiatan ini yang merupakan Travel Fair terbesar di Bali yang menjadi jualan utamanya adalah pariwisata Toraja. Bahkan budaya Toraja menjadi Co host pada BBTF 2016 ini.

hati-kita-keren

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Sulsel, Devo Khadafi, mengatakan semua atribut promosi untuk acara ini berbau Toraja. Stand Toraja sebagai Co-Host BBTF 2016 menjadi sangat menonjol mendampingi Booth Wonderful Indonesia yang merupakan milik dari Kementriaan Pariwisata.

“Dinas Pariwisata Sulsel juga memperkenalkan destinasi unggulan lainnya yg ada, seperti bira and beyond serta Makassar and beyond,” kata Devo, Kamis (23/6).



Devo mengungkapkan acara travel fair ini dibuka oleh menteri pariwisata, Arif Yahya. Menteri pariwisata  setelah melakukan prosesi pembukaan langsung melakukan kunjungan ke booth toraja.

“Dalam kunjungannya ke booth toraja, menteri Arif Yahya menyemangati Disbudpar Sulsel dan Pemkab Tana Toraja dan Toraja Utara untuk terus mempromosikan destinasi baru yang ada di toraja,” lanjut mantan Kabid Humas ini.

Sebagai informasi BBTF tahun 2015 lalu di hadiri 2000 lebih buyer dan seller  dengan nilai transaksi sebesar 512 juta dollar atau sekitar 7 trilun.(*)


BACA JUGA