terminal bayangan 3

Kesadaran Masyarakat Tentang Manfaat Terminal Masih Kurang

Kamis, 23 Juni 2016 | 22:20 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Masih maraknya terminal bayangan salah satunya yang berada depan Terminal Makassar Metro Daya, disebabkan masih kurangnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya menaiki angkutan yang resmi

“Kami terkendala di koordinasinya, saat ini  masih melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pentingnya untuk menaiki kendaraan didalam terminal,” ujar Kepala Bidang Teknik dan Sarana (Teksar) Terminal Kota Makassar, Amelia,  Kamis (23/6/2016).

pt-vale-indonesia

Amelia mengingatkan, jika pihaknya bersama Dishub Makassar tidak bertanggung  jawab jika terjadi kecelakan yang melibatkan penumpang dan kendaraan yang berasal dari Terminal Bayangan.

“Karena kendaraan yang masuk dalam terminal,telah melalui pemeriksaan kendaraan, kesehatan bagi sopir sehingga dituntut untuk menjalin koordinasi yang baik bagi masyarakat untuk pentingnya menaiki kendaraan melalui terminal,” ungkapnya.

Selain itu, bagi kendaraan umum yang menggunakan plat hitam, tentu akan diberikan sanksi.  Menurutnya, saat ini Dishub, Ditlantas dan Samsat telah melakukan kerjasama untuk melakukan penindakan tegas kepada para pelanggar aturan perda tersebut.

Halaman:

BACA JUGA