Logo Pemkot Makassar

Dishub Makassar Mulai Uji Kelayakan Kendaraan Jelang Arus Mudik

Jumat, 17 Juni 2016 | 13:09 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com– Pelaksana tugas Dinas Perhubungan kota Makassar Mario Said, mengungkapkan pihaknya akan mulai melakukan uji kelayakan kendaraan yang akan digunakan saat arus mudik nanti. Rencananya akan dimulai hari ini sampa dengan hari H yang telah ditentukan.

“Kami akan mulai melakukan pengchekan nanti malam, dan akan bekerjasama dengan PD Terminal Makassar Metro,”kata Mario saat  berbincang dengan GoSulsel.com, Jumat (17/6/2016)

pt-vale-indonesia

Mario menjelaskan uji kelayakan ini dilakukan, untuk membuat para penumpang merasa nyaman selama berkendaraan. Termasuk untuk meminimalkan tingkat kerawanan kecelakaan yang biasa terjadi.

Sementara itu, Direktur Utama PD Terminal Makassar Metro Hakim Syahrani menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait. Adapun yang akan diperiksa nanti  lampu, rem, weser, ban serta yang menyangkut keselamatan para penumpang dan sopir.

“Sopir juga akan menjalani serangkaian tes apakah dia pemabuk atau pengguna narkoba, karena yang mereka bawa ini adalah nyawa banyak orang.”ucapnya.(*)


BACA JUGA