Sehari Ada 9000 Penumpang di Pelabuhan Parepare

Minggu, 26 Juni 2016 | 22:04 Wita - Editor: adyn - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Parepare, GoSulsel.com – Kepala kantor Kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan Parepare, Wembly, mengatakan, hingga hari ini, pelabuhan Parepare melayani kurang lebih sekitar 9000 orang penumpang secara total setiap harinya. Lonjakan penumpang pun dikatakannya sudah mulai terlihat.

“Untuk penumpang di pelabuhan Parepare, penumpang tiba sampai sekarang ada 9000 orang, dan kalau penumpang naik atau berangkat itu 4000 lebih. Ini sudah mulai mengalami lonjakan. Kita juga sudah membuka posko mudik sejak H-18,” ujarnya, usai mendampingi Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu’mang meninjau pelabuhan, Minggu (26/6/16).

pt-vale-indonesia

Pihaknya memprediksi puncak lonjakan penumpang arus mudik akan terjadi pada H-5 sampai H-4, sedangkan untuk puncak keberangkatan atau arus balik, akan terjadi pada H+5 dan H+4.

Untuk perlengkapan keselamatan pelayaran yang harus tersedia di kapal, sejak tanggal 24 Juni kemarin, dikatakannya, Kementrian Perhubungan telah menginstruksikan bahwa alat-alat keselamatan pelayaran sudah wajib terpenuhi.

“Kita lakukan pengecekan, jika tidak lengkap, kapal tidak akan diberangkatkan,” tutupnya.


BACA JUGA