Pengemis Musiman Paling Banyak dari Daerah Ini

Selasa, 28 Juni 2016 | 15:37 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar, GoSulsel.com – Pelaksana tugas Kepala Dinas Sosial Makassar Mukhtar Tahir,  mengakui fenomena pengemis musiman ini sering terjadi menjelang perayaan hari besar keagamaan, walaupun telah dilakukan berbagai langkah mengantisipasi namun tetap saja muncul.

“Untuk saat ini, kami melakukan patroli rutin mengingat mulai banyak  pengemis ini datang dari berbagai daerah apalagi Makassar sebagai Ibu kota memiliki daya tarik mencari rezeki ini,”kata Mukhtar saat berbincang dengan GoSulsel.com, Selasa (28/6/2016)

pt-vale-indonesia

Mengenai asal dari para pengemis ini, Muhktar menyebutkan secara umum mereka datang dari berbagai daerah namun rata-rata dari Maros, Gowa, Takalar dan Jeneponto karena ini yang lebih dekat.

“Lokasi Makassar yang strategis menjadikan sebagai pilihan mereka datang kemari, “ujar Mukhtar lebih jauh lagi.

Sebelumnya – Dinas Sosial kota Makassar rutin melakukan patroli menjelang H-9 Idul Fitri, mengantisipasi masuknya pengemis musiman yang biasanya akan menjamur di beberapa titik. Setidaknya sekitar 8 titik-titik yang difokuskan.

Beberapa titik yang rutin dilakukan patroli antara lain disekitar Jl Urip Sumoharjo, seputaran Jl Veteran, Jl Sungai Saddang, Jl Hertasning kemudian di beberapa perbatasan kota  antara Makassar – Maros  dan Makassar – Gowa. (*)

 

 


BACA JUGA