Distro, Distro di Makassar
Seorang anak muda sedang memilih-milih pakaian dari tempat Maemunah di Jl Hertasning, Rabu (20/01/2016). (Foto: Andi Dahrul Mahfud/GoSulsel.com)

Distro Jalanan Laris, Pembeli Tak Persoalkan Kualitas

Rabu, 29 Juni 2016 | 15:58 Wita - Editor: Irwan Idris -

Makassar, Gosulsel.com — Di sepanjang jalan Hertasning Makassar, bisnis distro jalanan terlihat ramai. Gerai-gerai pakaian anak muda tersebut makin menjamur kala hari raya lebaran sisa menghitung hari saja.

Ronny (35) salah seorang pedagang pakaian di Jl Hertasning mengaku omzetnya naik 10% di bulan ramadan menjelang lebaran. Menurutnya, pembeli tidak begitu mempersoalkan kualitas bahan, sebab kaos seharga Rp100 ribu per tiga helai dibeli karena model dan gambarnya yang menarik.

“Pembeli sepengetahuanku tidak mempersoalkan kualitas bahan, kalau gambar dan modelnya bagus pasti dia ambil,” ungkap Ronny.

Sejauh ini Ronny mengakui bisnis ini merupakan bisnis yang lumayan menjanjikan, dalam sebulan ia bisa mengantongi 6-7 juta rupiah dan dalam waktu singkat bisa menaikkan stok jualan sebesar 5-10%.



Hal ini juga diakui Awie, pedagang kaos yang jaraknya tidak begitu jauh dari gerai Ronnie. Penjualan Awie naik sebesar 5%. Menurutnya, menjajakan baju di pinggir jalan memang lebih baik dari pada berjualan online.

“Saya pengalaman jual online, banyak yang PHP, padahal sudah dia pesan” ujarnya pada Gosulsel.com saat ditemui di gerainya, Selasa (28/6 2016).(*)

Reporter: Chaidir Muhammad/GoSulsel.com


BACA JUGA