Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Tak Ada Penambahan Anggaran di APBD-P Sulsel

Kamis, 30 Juni 2016 | 17:56 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Kepala Biro Bina Pembangunan Sulsel, Malik Faisal mengatakan dalam penyusunan Rencana Kerja Anggaran Perubahan (RKAP) APBD 2016 yang akan dilakukan Juli sampai Agustus bisa dipastikan tak ada penambahan anggaran pendapatan.

“Kemungkinan tidak ada penambahan anggaran, yang terjadi hanya pergeseran. Pasalnya, Pak Gubernur telah meminta agar tak boleh ada peningkatan pajak dan retribusi yang berasal dari masyarakat, ” kata Malik, Kamis (30/6/2016).

pt-vale-indonesia

Adapun program atau proyek yang akan mengalami pergeseran adalah yang perencanaanya tak sesuai. Mulai dari perubahan nomenklatur atau anggaran yang kurang.

“Akan diperbaiki di perubahan dengan mengeser dari anggaran yang tidak terealisasi atau mengambil dana silpa. Contohnya,  proyek yang 8 titik, ternyata saat pelaksanaan hanya cukup tiga titik yang sesuai anggaran,  ini akan carikan mana yang prioritas,” lanjutnya.

Saat ini APBD pokok 2016 Sulsel mencapai Rp6,7 triliun,  diakhir triwulan kedua ini menurut Malik jumlah serapan anggaran 29 persen untuk keuangan dan fisik sebesar 35 persen.

Halaman:

BACA JUGA