(Foto: Masjid megah yang terletak di tepi Danau Tempe, Kabupaten Soppeng/Minggu, 3 Juli 2016/Yusuf Muhammad/GoSulsel.com)

Menakjubkan! Masjid Megah Ini Terletak di Tepi Danau Tempe Soppeng

Minggu, 03 Juli 2016 | 21:51 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, GoSulsel.com — Masjid megah yang terletak di tepi Danau Tempe, Kampung Anetue, Kelurahan Kaca, Kecamatan Marioriawa, tengah dalam tahap perampungan.

Saat pantauan GoSulsel, Minggu, (3/07/2016), menjelang buka puasa, beberapa warga mendatangi Mesjid Nurul Gertala sembari berfoto selfi.

Masjid Nurul Gertala yang diresmikan Sekda Soppeng, Sugirman Djaropi, tahun 2015 lalu hingga kini masih terus dilakukan perbaikan hingga menelan biaya lebih Rp3 miliar.

Ketua panitia pembangunan Mesjid Nurul Gertala, Abdul Halim, yang ditemui memberikan penjelasan. “Sudah lebih 3 tahun pembangunan Mesjid Nurul Gertala dengan luas bangunan 16×16 meter pada lokasi berukuran luas 50×35 meter hingga menelan biaya 3 miliar karena pondasi mesjid sangat tinggi untuk mengantisipasi kenaikan air Danau Tempe,” ungkapnya.

Masyarakat merasakan manfaat atas dibangunnya masjid ini, terkhusus bagi nelayan Danau Tempe.

Gunawan mengungkapkan bahwa dengan adanya pembangunan mesjid di pinggir danau ini sangat membantu masyarakat nelayan yang ada di sekitarnya untuk melakukan ibadah, terutama di bulan suci ramadan.

“Kebanyakan di sini nelayan jadi sangat beruntung atas adanya pembangunan mesjid,” ucap Gunawan.(*)

Foto-foto Masjid Nurul Genta:

Halaman:

BACA JUGA